Lab 8.1.3 Securing Local Data and Transmitted Data

Bagian 1 – Mengamankan data lokal
Langkah 1: Secure Bob Files folder
  1. Login ke komputer Windows XP sebagai administrator.
  2. Dari menu Aksesoris, peluncuran Windows Explorer.
  3. Gunakan Windows Explorer untuk membuat folder di Local Disk (C:) yang disebut Data Lokal. Dari menu File, klik Baru, kemudian klik Folder.\
  4. Klik folder Data lokal dan kemudian klik kanan di area terbuka di sebelah kanan layar. Klik Baru dan kemudian klik Folder dan membuat folder bernama File Bob. Ulangi proses ini untuk membuat folder Common File dan Joe File.
  5. Arahkan ke folder Data Lokal, di mana Anda dapat melihat Bob folder File.
  6. Klik kanan folder Bob File dan pilih Properties.
  7. Dari Bob kotak dialog File Properties, klik tab Keamanan. Catatan: Anda harus bekerja pada sebuah drive yang memiliki sistem file NTFS dipasang, jika tidak, Anda akan tidak melihat tab Security.
  8. Perhatikan bahwa hak akses yang redup dan tidak dimodifikasi. Pembatasan ini karena izin yang diwarisi dari folder induk. Untuk mengamankan folder, Anda akan perlu untuk menonaktifkan diwariskan izin. Dari tab Security, klik tombol Advanced.
  9. Hapus centang pada kotak cek di sebelah Mewarisi dari orang tua entri izin yang berlaku untuk anak objek.
  10. Klik Copy untuk mempertahankan hak akses yang ada.
  11. Klik OK.
  12. Pilih grup User dan klik Hapus. Lanjutkan untuk memilih sisa pengguna lain dan kelompok, kecuali untuk Administrator dan SYSTEM, dan klik Hapus. CATATAN: Selalu hibah SYSTEM dan kelompok Kontrol Penuh Administrator akses ke direktori dan file untuk memastikan bahwa file dapat didukung, pulih, dan mengamati dengan benar oleh sistem komputer.
  13. Sekarang tambahkan Bob untuk daftar. Klik Tambah.
  14. Ketik Bob dalam kotak teks dan klik tombol Periksa Nama untuk memverifikasi account-nya.
  15. Sekarang bahwa Bob telah diverifikasi, klik OK.
  16. Bob sekarang ditambahkan ke daftar. Perhatikan bahwa ia saat ini memiliki Baca & Jalankan, Daftar Isi Folder, dan Baca izin. Karena Bob akan perlu menulis file baru dan menghapus file yang ada, hibah Bob Ubah izin. Periksa kotak centang di kolom sebelah Izinkan Ubah.
  17. Sekarang bahwa Bob telah diberikan izin Modifikasi, klik OK untuk mengatur keamanan.

Langkah 2: Test Joe akses ke Bob’s File
  1. Masuk ke PC lokal sebagai Joe dan mencoba mengakses direktori Bob Files.
  2. Perhatikan kotak dialog popup yang menunjukkan bahwa Joe tidak memiliki izin untuk mengakses file ini. Karena Joe tidak memiliki akses administratif ke PC, dia dicegah dari mendapatkan akses ke Bob File.
Bagian 2 – Mengidentifikasi saluran komunikasi yang aman ketika transmisi data melalui Internet
Langkah 1: Identifikasi halaman Web aman
Peluncuran Internet Explorer dan arahkan ke http://www.microsoft.com/learning. Situs ini adalah khas tanpa jaminan halaman. Klik link MCP Anggota Situs.
a.     Perhatikan bahwa URL berubah dari HTTP ke HTTPS. HTTPS adalah versi aman dari HTTP dan menggunakan SSL untuk keamanan. Perhatikan juga bahwa ada sebuah ikon gembok yang terletak di sebelah kanan URL. Kehadiran dari ikon kunci menunjukkan bahwa situs tersebut aman. Klik kunci untuk melihat informasi lebih lanjut tentang situs aman.
  1. Jendela popup menampilkan informasi tentang penerbit sertifikat keamanan untuk situs ini. Ini
    juga menunjukkan bahwa koneksi ke server yang aman. Klik link Lihat sertifikat pada bawah jendela popup.
  2. Sertifikat Jendela terbuka dan menampilkan sertifikat yang telah diinstal pada server web memungkinkan untuk menggunakan SSL. Perhatikan Berlaku mulai rentang tanggal di bagian bawah. Sertifikat hanya berlaku untuk periode waktu tertentu, dan kemudian mereka harus diperbaharui. Proses perpanjangan memastikan web yang administrator server terus memvalidasi server mereka dengan otoritas sertifikat yang mengeluarkan sertifikat. Klik tab Rincian untuk informasi lebih lanjut.
  3. Tab Rincian menunjukkan informasi tentang sertifikat. Klik tab Path Sertifikasi.
  4. Tab Path Sertifikasi menampilkan daftar otoritas hirarkis sertifikasi yang telah berwenang untuk mengeluarkan sertifikat web server. Klik OK untuk menutup jendela Sertifikat.

Langkah 2: Memeriksa akses yang aman ke peringatan sumber yang tidak dipercaya
  1. Jika sertifikat keamanan yang disajikan oleh situs web bukan berasal dari otoritas terpercaya, Internet Explorer menampilkan layar di bawah ini untuk mengingatkan Anda untuk fakta bahwa ada masalah. Ini memberikan anda pilihan untuk menutup halaman web atau melanjutkan ke situs web.
  2. Kecuali Anda tahu website untuk sah Anda mungkin tidak dapat mempercayai server atau konten yang menyediakan. Jika Anda menavigasi ke jalur sertifikasi, sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya, Anda tidak akan melihat daftar terpercaya otoritas sertifikasi. Anda mungkin bekerja dengan aman (HTTPS) website tapi satu yang selfcertified dan tidak disertifikasi oleh otoritas disetujui. Catatan untuk instruktur: URL situs web telah blanked ke sengaja.

Postingan populer dari blog ini

Belajar React Native, lesson 1

HAKIKAT WAWANCARA DALAM PENELITIAN KUALITATIF

Lab 6.2.1 Determining an IP Addressing Scheme