Lab 5.2.5 Configuring Dynamic NAT with SDM

Langkah 1: Buat sambungan dari PC ke router 
  1. Power router.
  2. Power PC.
  3. Nonaktifkan program popup blocker apapun. Popup blocker mencegah jendela SDM dari tayangan tersebut.
  4. Hubungkan NIC PC ke FastEthernet 0 / 0 (Fa0 / 0) port pada router Cisco 1841 ISR dengan Ethernet kabel. Catatan: Sebuah router SDM selain 1841 mungkin memerlukan koneksi ke port yang berbeda untuk mengakses SDM.
  5. Konfigurasi alamat IP PC menjadi 192.168.1.2 dengan subnet mask 255.255.255.0.
  6. SDM tidak memuat secara otomatis pada router. Anda harus membuka web browser untuk mencapai SDM tersebut. Buka browser web pada PC dan terhubung ke URL berikut: http://192.168.1.1.
  7. Pada Hubungkan ke kotak dialog, masukkan admin untuk username dan cisco123 untuk memasukkan sandi. Ini dikonfigurasi di lab sebelumnya. Klik OK. Aplikasi web utama SDM akan mulai dan Anda akan diminta untuk menggunakan HTTPS. Klik Batal. Pada jendela Peringatan Keamanan, klik Ya untuk mempercayai Cisco aplikasi.
  8. Pastikan bahwa Anda menggunakan versi terbaru SDM. Layar SDM awal yang segera menampilkan setelah login menunjukkan nomor versi saat ini. Hal ini juga ditampilkan pada layar utama ditampilkan SDM di bawah ini, bersama dengan versi IOS.
Langkah 2: Konfigurasi SDM untuk menunjukkan Cisco IOS CLI perintah.
  1. Dari menu Edit SDM di jendela utama, pilih Preferensi.
  2. Periksa perintah Pratinjau sebelum pengiriman ke kotak cek router. Dengan kotak cek ini diperiksa, Anda dapat melihat Cisco IOS perintah CLI yang akan Anda gunakan untuk melakukan konfigurasi fungsi router sebelum perintah-perintah dikirim ke router. Anda dapat mempelajari tentang Cisco IOS Perintah CLI cara ini.
Langkah 3: Peluncuran Wizard NAT Dasar
  1. Dari menu Configure, klik tombol NAT untuk melihat halaman konfigurasi NAT. Klik Dasar NAT tombol radio lalu klik Launch tugas yang terpilih.
  2. Dalam Selamat datang di jendela NAT Dasar Wizard, klik Next
Langkah 4: Pilih antarmuka WAN untuk NAT
  1. Pilih Serial0/0/0 antarmuka WAN dari daftar. Centang kotak untuk kisaran alamat IP yang merupakan jaringan internal dari 192.168.1.0 ke 192.168.1.255. Ini adalah rentang yang memerlukan konversi menggunakan proses NAT.
  2. Klik Next, dan, setelah Anda telah membaca Ringkasan Konfigurasi, klik Finish.
  3. Dalam Kirim ke jendela Konfigurasi Router, meninjau perintah CLI yang dihasilkan oleh Cisco SDM. Ini adalah perintah yang akan dikirimkan ke router untuk mengkonfigurasi NAT. The perintah juga dapat dimasukkan secara manual dari CLI untuk menyelesaikan tugas yang sama. Centang kotak untuk menjalankan Simpan config. untuk startup router config. Catatan: Secara default, perintah yang Anda hanya dihasilkan hanya akan memperbarui router berjalan
    file konfigurasi saat dikirim. Jika router itu dimulai kembali, perubahan yang Anda buat akan hilang. Mencentang kotak ini akan memperbarui file konfigurasi startup juga, dan ketika router di restart, ia akan memuat perintah baru ke dalam menjalankan konfigurasi. Jika Anda memilih untuk tidak menyimpan perintah ke startup config saat ini, gunakan File> Tulis untuk Config startup opsi di SDM atau menggunakan copy running-config startup-config perintah dari CLI menggunakan sesi terminal atau Telnet.
  4. Klik Kirim untuk menyelesaikan konfigurasi router.
  5. Pada jendela Status Pengiriman Perintah, perhatikan teks yang mengatakan bahwa menjalankan config adalah berhasil disalin ke startup config. Klik OK untuk keluar wizard Basic NAT.
  6. Layar NAT akhir ini menunjukkan bahwa Interface Di dalamnya ada Fa0 / 0 dan antarmuka luar S0/0/0. The internal pribadi (Original) alamat akan diterjemahkan secara dinamis ke alamat publik eksternal.
Langkah 5: Refleksi
  1. Jika PC atau LAN dalam organisasi anda tidak membutuhkan akses Internet, apa yang Anda pikir akan menjadi salah satu cara untuk menghentikan PC dari memperoleh akses ke Internet? Jawaban : Hapus alamat IP PC yang atau jaringan yang dari daftar jaringan yang akan dikonversi oleh NAT.
  2. Pertimbangkan keterampilan yang Anda butuhkan untuk mengkonfigurasi NAT menggunakan Cisco IOS perintah CLI. Apa yang Anda berpikir keuntungan dan kerugian adalah untuk menggunakan SDM Cisco? Jawaban : Cisco SDM memungkinkan Anda mengkonfigurasi fungsi router dengan cepat dan mudah. Karena Cisco SDM menyembunyikan perintah CLI, akan sulit untuk mempelajari apa perintah CLI dan perintah Penggunaannya adalah. Karena Anda dapat mengkonfigurasi Cisco SDM untuk menunjukkan Anda Cisco IOS perintah CLI, Anda dapat belajar tentang perintah yang Anda gunakan Cisco SDM. 
  3. Mengapa Anda berpikir bahwa default, setelah perintah telah dihasilkan, adalah hanya memperbarui menjalankan file konfigurasi router saat dikirim? Mengapa tidak selalu update startup file konfigurasi sebagai baik? Apa keuntungan dan kerugian dari salah satu dari yang lain? Jawaban : Jika perubahan yang dibuat untuk menjalankan konfigurasi dan mereka menimbulkan masalah atau tidak menghasilkan hasil yang diinginkan, hal ini mungkin berguna untuk dapat langsung me-restart router dan memilikinya kembali kembali ke keadaan semula berdasarkan startup config. Kerugian dari tidak memperbarui startup config file pada saat yang sama di SDM adalah bahwa Anda harus ingat untuk melakukannya nanti atau perubahan akan hilang ketika router-restart.

Postingan populer dari blog ini

Belajar React Native, lesson 1

HAKIKAT WAWANCARA DALAM PENELITIAN KUALITATIF

Lab 6.2.1 Determining an IP Addressing Scheme