Sedikit Jawaban Dari sebuah Kritik Dan Saran....

Lembar demi lembar, kata demi kata menemaniku malam ini, kumpulan kritik dan saran, keinginan dan pertanyaan tertulis erat di benakku, semua pesan dari mahasiswaku, mahasiswa pertamaku sebagai dosen, masih banyak kekurangan yang ku punya, masih banyak yang perlu di benahi, tetapi setidaknya mereka merasakan perkuliahan yang berbeda dari yang biasa. Sekian banyak kalimat terbaca malam ini, dapat ku simpulkan mereka merasakan PBO yang berbeda dari yang biasa, sedikit jawaban dari ku :

  • Pertama maaf saya nggak sempat mengajarkan materi tambahan andorid dan JAVA Enterprise, karena keterbatasan waktu dan Silabus yang mengikat sehingga nggak bisa di kembangkan, jadi saya mesti menuntaskan materi silabus dahulu.
  • Kemudian kenapa saya nggak pernah membahas lebih mendalam, karena itu tugas kalian yang mendalami, setidaknya yang bisa saya lakukan adalah memperkenalkan kalian kepada ilmu dan teknologi baru. Dan tugas kalian untuk memilih, yang mana mau di dalami.
  • Lalu mengenai tugas akhir, saya nggak pernah mewajibkan kalian memilih "android" sebagai tugas akhir yang belum pernah kalian dapatkan di perkuliahan. tapi saya hanya memperkenalkan kalian tentang itu, karena kalau saya tidak begitu, kalian nggak akan pernah mengenal teknologi itu. sementara kalian untuk perkuliahan arah kesana sudah nggak ada lagi.
  • Kemudian saya juga minta maaf kalau perkuliahan saya terlalu cepat, heee..... karna kebiasaan saya, untuk ke depannya akan saya kurangi kecepatan mengajar.
  • Mengenai banyak tugas, hehehe... kebanyakan yaa ??? hmmm..... tapi kalau nggak di kasih tugas, kalian nggak ingat dan nggak mempelajarinya
  • Kenapa saya banyak ngasih Quiz, itu semata-mata keinginan saya agar bisa nanti membantu nilai kalian
  • Kenapa saya sering mendadak ngasih Quiz dan ngasih waktu yang di tentukan, itu semata-mata membiasakan kalian bekerja di bawah tekanan.
  • ada yang bilang saya sombong pas ketemu, hmmm.... nggak kok, jika ada yang bisa saya bantu, pasti saya bantu 
Sekian jawaban dari saya,
Tapi overall, jika ada kesalahan dan salah ucap, mohon di maafkan ^_^
Good Luck buat ujiannya

Komentar

  1. Ahayyy.. Pertamaxx :D

    Semoga kedepannya lebih baik..
    fighting bang!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lab 4.2.5.5 Calculating a VLSM Addressing Scheme

Lab 7.3.3 Configuring and Testing the Rapid Spanning Tree Prototype

Lab 5.2.3 Configuring RIPv2 with VLSM, and Default Route Propagation